TAK HANYA MENGENAL BERITA, PEGAWAI DISPERINKOP UKM KENDAL DILATIH MENJADI WARTAWAN

Posting oleh Admin, 24-03-2020

Kendal - Beberapa Pegawai Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperinkop UKM) Kabupaten Kendal beserta Konsultan Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan Pelatihan Website dan Cara Penulisan Berita di ruang Lab Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal Pada Hari Selasa (24/03/2020). Kegiatan yang di selenggarakan oleh Diskominfo Kabupaten Kendal ini bertujuan agar nantinya para pegawai Disperinkop UKM beserta para Konsultan PLUT dapat secara mandiri menulis sebuah berita, hal tersebut dilakukan agar setiap kegiatan/pelatihan yang dilakukan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Narasumber Heri Susanto mengatakan "dalam pelatihan ini para peserta dibekali dengan materi terkait dengan Cara Berpikir Wartawan, Kerangka dalam Penulisan Berita, serta Kode Etik dalam penulisan berita, dan Mengenali antara berita yang Pakem dan Hoax/Fake"

lebih lanjut Heri Susanto mengatakan, " bagi seorang penulis berita, pemahaman mengenai unsur-unsur dalam penulisan sebuah berita maupun literasi harus sangat diperhatikan, hal tersebut bertujuan supaya terhindar dari pemberitaan yang Hoax/Fake".

Salah satu peserta pelatihan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

"Kegiatan ini sangatlah bermanfaat khususnya untuk para Konsultan PLUT yang memang dituntut untuk memposting semua kegiatan/pelatihan yang dilakukan di PLUT Kabupaten Kendal. Dengan adanya pelatihan ini Prasetyo menjadi lebih paham dan mengerti mengenai penulisan berita yang baik dan benar" ujarnya.

Kegiatan Pelatihan Website dan Cara Penulisan Berita yang baik dan benar ini sudah dilaksanakan selama dua hari sejak Hari Senin 23 Maret 2020.

(Indah)